Dukung Peningkatan Perekonomian Daerah, Integrasi Jaringan Indosat Ooredoo Hutchison Telah Jangkau 22 Kabupaten di Aceh

  • Rabu, 04 Oktober 2023 - 18:19:19 WIB | Di Baca : 327 Kali

 


SERIAU – Sebagai bagian dari komitmen mempercepat digitalisasi Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) terus berkomitmen untuk memperkuat jaringan infrastrukturnya di seluruh Indonesia, temasuk di serius dalam memperkuat jaringan di bagian Barat Indonesia, terutama Provinsi Aceh. Pasca merger, Indosat telah menyelesaikan integrasi jaringan di 22 kabupaten dari total keseluruhan 23 Kabupaten di Aceh.

Dengan selesainya proses integrasi jaringan di propinsi paling utara pulau Sumatera ini, diharapkan dapat mendukungmemberdayakan masyarakat Aceh sekaligus mendukung dalam memanfaatkanpemanfaatan teknologi digital untuk meningkatkan kualitas hidupnyaperekonomian daerah. 

Hal ini sebagai bentuk komitmen Indosat dapat menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, serta menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia.

SVP – Head of Region Sumatera Indosat Ooredoo Hutchison, Fahd Yudhanegoro, mengatakan bahwa Provinsi Aceh merupakan salah satu prioritas integrasi jaringan Indosat sejak merger, yang sebelumnya hanya menjangkau 11 Kabupaten/ Kota. 

“Dengan adanya penggabungan integrasi jaringan dengan yang menggunakan teknologi Multi Core Operator Network (MOCN), kini jaringan Indosat semakin meluas di Provinsi Aceh, baik di Pantai Barat maupun Pantai Timur Aceh," ujar SVP – Head of Region Sumatera Indosat Ooredoo Hutchison, Fahd Yudhanegoro kepada wartawan, Rabu (4/10).

Pertumbuhan BTS 4G di Aceh hingga kuartal kedua 2023 tercatat mengalami peningkatan yang sangat pesat yakni 106% dibanding kuartal yang sama di tahun sebelumnya. Selain itu, untuk 4G data user juga meningkat 6% dan data traffic tumbuh hingga 24%. Hal ini karena hadirnya jaringan Indosat di 62 kecamatan baru yang tersebar di seluruh Pprovinsi Aceh.

Sementara itu, Uuntuk memberikan pengalaman jaringan yang mengesankan, Indosat melalui brand Tri menggelar Turnamen EE-SSports Mobile Legend di Pulau Sabang, 17 September lalu dengan yang diikuti sebanyak 35 orang peserta. 

Sementara itu District Operation Head Sumatera Indosat Ooredoo Hutchison, Yesias Petrus Boeboe, mengatakan, salah satu target market Tri ialah Generasi Z yang menyukai dan aktif melakukan aktivitas games e-sSports. 

"Melalui turnamen Mobile Legend di Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, kami ingin menginformasikan bahwa jaringan Indosat sudah lebih semakin baik di Pulau Sabang dan sekitarnya," ujarnya.

Peserta yang mengikuti turnamen Mobile Legend mendapatkan kartu perdana Tri dengan kuota 5 GB dan untuk jJuara 1 – 3pertama hingga ketiga berkesempatan mendapat hadiah berupa uang tunai dengan total lebih dari Rp 3.000.000. Tidak hanya itu, salah satu sponsor yaitu Hero Community & Leo Community juga turut memberikan diamond Mobile Legend kepada para 3tiga pemenangnya.

“Indosat cabang Aceh akan melakukan penguatan jaringan di satu wilayah yang tersisa yaitu Kabupaten Simeulue di tahun 2024Tahun 2024, Indosat cabang Aceh akan memproyeksikan perkuatan jaringan di 1 kabupaten yang tersisa yaitu Simeulue. Kami berharap seluruh area di Provinsi Aceh bisa terjangkau sinyal Indosat Ooredoo Hutchison sehingga bisa membantu perekonomian masyarakat Aceh dan menghubungkan Aceh dengan dunia global," ucap Yesias. (***)

 

      





Berita Terkait

Tulis Komentar